AYOPRENEUR.COM

GEPI Tawarkan Program Kelas Augmented Reality

02 Jun 2016 Hits : 1,612

Sudah pernah menonton film Iron Man, Gepster? Jika diperhatikan, ada adegan di mana Tony Stark berada di laboratoriumnya dan sedang merancang prototype Iron Man. Kemudian, sebuah projecting holographic 3 Dimensi (3D) muncul di sekitarnya. Itulah yang disebut sebagai Augmented Reality (AR). Masih belum familiar dengan term tersebut? Baca terus artikel ini, Gepster!

Apa arti dari AR?

Secara garis besar, pengertian AR adalah penggabungan benda-benda yang ada di dunia maya (virtual) ke dalam dunia nyata dalam bentuk dua maupun tiga dimensi yang dapat disentuh, dilihat, dan juga didengar. Teknologi ini mengalami perkembangan yang sangat cepat yang juga memberikan perubahan ke beberapa bidang. AR mampu menampilkan informasi yang relevan dan sangat membantu dalam bidang pendidikan, kedokteran, retail, militer, permainan, dan hiburan.
Penerapan AR di berbagai bidang

Dapat dikatakan, teknologi AR ini menjadi salah satu inovasi di bidang pemasaran digital yang tentunya dapat meningkatkan value penjualan. Sebagai contoh, IKEA, sebuah perusahaan perabotan untuk rumah tangga, memanfaatkan penggunaan teknologi AR. Para calon pelanggan IKEA yang ingin mencari perabot rumah tangga dapat mencoba pilih produk di rumah mereka langsung dengan bantuan katalog cetak, aplikasi mobile, dan smartphone atau tablet. Sebagian besar pelanggan berakhir membeli furnitur rumah yang telah mereka coba setelah mencoba aplikasinya.

Selain itu, AR dapat digunakan sebagai visualisasi penelitian untuk simulasi operasi, simulasi pembuatan vaksin virus, dan lainnya di bidang kedokteran. Kemudahan yang diberikan oleh teknologi ini juga memungkinkan pembeli untuk mencoba berbagai pakaian dan aksesoris yang dijual tanpa harus memakai langsung barangnya. Ini menunjukkan bahwa AR dapat pula dimanfaatkan di bidang retail.

Penerapan AR masih bisa ditemukan di banyak tempat dan ada banyak lagi contoh pemanfaatan teknologi ini. Baru-baru ini, Digi-Capital, sebuah perusahaan konsultan teknologi internasional, menerbitkan sebuah laporan yang merinci apa saja yang diperlukan bagi perusahaan dan produk untuk sukses dalam Augmented Reality ataupun Virtual Reality. Digi-Capital memprediksi bahwa potensi pasar untuk AR sangat tinggi, mencapai US$150 milyar pada tahun 2020.

Dapatkan ilmu dasar AR di CGI Classes

Sejalan dengan misinya, GEPI mengadakan tiga kelas yang dapat mendukung calon entrepreneur maupun entrepreneur untuk belajar berbagai skill dasar yang diperlukan untuk pengembangan startup. Selain kelas pemrograman dasar, dua kelas tambahan yang baru dibuka adalah UI/UX Class dan Augmented Reality (AR) Class.

Ayo gabung di batch pertama (28 Mei-19 Juni) kelas UI/UX dan kelas AR dan dapatkan pengetahuan dasar mengenai kedua hal tersebut! Informasi lebih lanjut mengenai kelas-kelasnya bisa dilihat di sini atau hubungi hello@gepi.co / 021 2988 5950. (bn/gepi.co)

KataWarta.COM