AYOPRENEUR.COM

Permintaan Rumah di Medan Terus Alami Kenaikan Signifikan

09 Mar 2017 Hits : 1,233

Permintaan rumah di Medan, Sumatera Utara (Sumut) terus naik setiap tahun meski harga jual yang meningkat tidak bisa dihindari.

"Untuk rumah komersil misalnya kebutuhannya sudah sekitar 74.000 unit per tahun dengan harga jual yang lebih cepat meningkat,"kata Arief Nasution, salah satu Anggota Realestate Indonesia (REI) Sumut, .

Dia mengatakan naiknya terus harga rumah baik untuk komersil dan rumah sederhana dipicu antara lain naiknya harga lahan.

Sementara, baik masyarakat menengah ke atas maupun menengah ke bawah termasuk masyarakat berpenghasilan rendah, sebagian besar tetap memilih untuk tinggal di kawasan Kota Medan dibandingkan di daerah tinggkat dua lainnya seperti Deliserdang, Serdang Bedagai dan Binjai yang berdekatan dengan Kota medan.

Arief yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Araban Makmur Semesta itu menegaskan, tingginya minat konsumen untuk tinggal di Kota Medan itu juga menyebabkan harga jual rumah sederhana juga lumayan tinggi dan itu tidak mengurangi minat konsumen,

"Bisnis properti baik untuk komersil dan rumah sederhana di Medan masih sangat menjanjikan,"katanya.

Ketua REI Sumut, Tomi Wistan, sebelumnya menyebutkan, pengembang bisa menekan harga jual rumah khususnya rumah sederhana dan termasuk untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) kalau pemerintah bisa membantu menekan hara jual lahan dan mengurangi biaya perizinan serta membantu pembangunan infrastruktur. (bn)

 

-----------------

Jika Anda tertarik untuk mengakses info properti di Indonesia, silakan klik www.properti.net atau hubungi kami melalui WhatsApp: 0878 8918 2644 (09:00 - 17:00 WIB)

KataWarta.COM